Wednesday, February 2, 2011

konselor laktasi

hai selamat malam bunda...
hari ini saya periksa ke dr ahmad mediana di kliniknya, jl kemang timur no 23. jakarta selatan.
Ternyata pas saya ke sana ada istri nya beliau ibu yayu, yg ramah. Kita ngobrolin tentang seputar masalah asi dan bunda.
kata ibu yayu, gampang aja loh jadi konselor laktasi. padahal selama ini saya hanya membantu teman2 terdekat/ org yg saya kenal untuk memberikan asi kepada buah hatinya..
konselor laktasi ternyata ada langkah2nya juga, pertama kita musti kursus 2 hari pengenalan selanjutnya kursus yg metode who 40 jam
wahh...dari sarjana teknik pindah jurusan ke marketing ASI..wawkawakkwakakwakk
selama ini suami belum ngasih lampu hijau buat ikutan kursus, akhirnya hari ini berhasil...ibu yayu membuat suamiku mengiyakan ikut kursus tersebut,,,..yipeee!!
akhirnya aku bisa membantu bunda dengan pengetahuan yg lebih dalam lagi...
doain aku lulus yah bunda supaya bisa menjadi konselor laktasi sehingga bisa membagi ilmu ke siapa aja,..tanpa beda agama
bu yayu menyarankan saya mengikuti kelas di perinasia dan minta no tlp/hp perinasia
pas bertemu dengan dokter ahmad mediana,saya tanyakan no tlp/hp perinasia yipeee
dapet contact personnya namanya hesti,...
senang dan deg2annya dr ahmad menawarkan buka praktek di tempatnya aja...heheheheh
dalam hati mau bgt, tapi muka tegang, scara bukan backgroundnya dari kedokteran...
mudah2an aja, dengan jalan ini aku bisa bermanfaat bagi orang banyak dan menularkan virus ASI....
smoga bayi2 di indonesia makin cerdas karena bundanya juga makin cerdas dg memberikan mereka ASI,,,,tanpa di campur dengan susu formula loh....
berawal dari ketidak tahuan saya ttg manfaat asi dan bagaimana asi itu bisa keluar...saya ingin bunda2 yg lain tidak seperti saya, yg cuek saja/ gimana nanti sajalah...hehehhehe
padahal sebelum melahirkan kita perlu loh merawat PD (payudara) kita agar ASI mengalir dengan lancar...
oke bunda slamat beraktivitas...jgn lupa bagi ibu yg bekerja...memerah PD heheheh
smangat!!

No comments:

Post a Comment