Tuesday, May 31, 2011

alasan mengapa melanjutkan menyusui setelah kembali bekerja

Diperlukan upaya untuk terus menyusui ketika Anda harus berada jauh dari bayi Anda, tetapi ada alasan bagus untuk tetap menyusui , bayi Anda mendapat gizi yang lebih baik dan kalian berdua terus menikmati kedekatan yang special ini. Ada juga manfaat praktis lainnya juga:

1. Menyusui bayi sehat, jadi ibu (dan ayah) akan kehilangan hari kerja lebih sedikit tinggal di rumah dengan bayi yang sakit karena tidak diterima di tempat penitipan anak. Studi menunjukkan bahwa ibu menyusui mempunyai tiga sampai enam kali lebih sedikit ketidakhadiran dibanding dengan ibu yang memberi bayinya susu formula.

2. Menyusui menghemat uang. Satu kali pompa pembelian lebih murah daripada membeli susu formula. Bahkan menyewa breastpump elektrik ke rumah sakit kelas mungkin lebih murah daripada membeli susu formula. Menyusui bayi juga menggunakan lebih sedikit uang untuk berobat, karena lebih sedikit kunjungan ke dokter dan lebih sedikit penyakit serius.

3. Memberikan ASI untuk menyusui selama kau pergi melindungi bayi terhadap alergi.

4. Memompa, menyimpan susu dan bahkan bocor saat Anda sedang bekerja membantu Anda merasa terhubung dengan bayi Anda saat Anda harus berpisah.

5. Karena hanya ibu dapat menyusui, bayi selalu tahu siapa orang yang paling ia sukai. Pengasuh anak, babysitter, dan tempat penitipan anak pekerja tidak dapat menggantikan ibu yang menyusuinya.

6. Ibu dapat menantikan saat-saat mendekap anak dan menyusuinya dengan penuh kehangatan setelah berjam-jam berpisah karena bekerja di luar rumah. Ibu dan bayi dapat menikmati kenyamanan dan kedekatan menyusui selama mereka bersama-sama, siang dan malam.

No comments:

Post a Comment